Senin, 15 Februari 2016

Serabi Adel, Wisata Kuliner Asli Tegal Rasa Solo



Serabi Solo Adel, Kuliner Asli Tegal rasa Solo


Salah satu makanan tradisional yang ada di Indonesia adalah Serabi. Biasanya setiap daerah memiliki keunikan sendiri- sendiri. Kalau di Bandung ada Surabi dengan ukuran besar dan bisa di campur dengan oncom dan telor, kalau di solo ada serabi solo. Untuk menikmati serabi solo warga tegal tidak perlu bersusah payah harus ke Solo. Cukuplah ke Jl. Teuku Umar maka akan menemukan Serabi, namanya Serabi Solo Adel.
            Serabi Solo Adel ini baru satu tahun memulai usahanya. Mba Icha memiliki ide membuat usaha ini karena beliau ingin menambah penghasilan keluarga tanpa harus meninggalkan anaknya. Akhirnya ia dan suami memutuskan untuk membuka usaha Serabi Solo Adel. Modalnya pun ia dapat dari hasil menabung. Alhamdulillah usahanya pun mulai diterima di masyarakat sekitar. Apalagi saat bulan Ramadahan kemarin, Serabi Solo Adel laris manis.

            Keahliannya membuat Serabi Solo Adel di dapatkannya karena sering membantu usaha ayahnya juga yang membuka serabi solo di Jakarta. Begitu menjamurnya serabi solo di kota Tegal tidak membuat langkah mba Icha surut untuk membuka usaha serabi solo. Bahan serabi solo bisa dengan mudah di dapatkan. Tapi bagi yang benar benar warga solo asli, bahan yang sangat penting adalah minyak kemiri. Tanpa minyak kemiri rasa dari serabi solo akan berbeda dengan aslinya.

Serabi, makanan tradisional khas Indonesia

            Sadar akan persaingan usaha kuliner di Tegal, mba Icha berusaha untuk benar-benar sabar dan berusaha menjaga pelanggan agar tidak kecewa. Berusaha membuat serabi solo yang sama dengan asalnya. Karena bila ada pelanggan yang memang sudah pernah merasakan serabi solo asli pasti akan kecewa kalau sampai rasanya beda. Untuk inovasi, Serabi Solo Adel memberikan tambahan rasa. Buat yang suka buah bisa mencoba rasa Nangka dan pisang. Rasa tersebut di dapat dari buah asli yang ditaruh di atas serabi. Ada juga rasa keju dan cokelat sebagai alternatifnya.

            Untuk warga Tegal yang menginginkan serabi solo asli dengan harga Rp 1,500 Serabi Solo Adel bisa menjadi pilihan. Serabi Solober lokasi di Jl.Teuku Umar Brug dhuwur, tepatnya di jalan dua depan toko Azra Pinus. Serabi Solo Adel juga menerima pemesanan untuk acara arisan,pengajian dan lainnya dengan menghubungi langsung pemiliknya, Mba Icha di nomor 0823 6600 6661. Jadi buat yang kangen Solo tapi posisinya di Tegal, bisa mampir ke Serabi Solo Adel ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika ada ide, saran, atau kritik, silakan tulis disini :