Kamis, 18 Agustus 2016

Pengen Dapat Tiket Promo? Ini Dia Trik nya!

Tiket Promo

Salah satu paradigma yang sampai saat ini masih melekat kuat dimasyarakat kita adalah paradigma liburan atau traveling. Di Indonesia, liburan identik dengan kegiatan orang berduit. Masyarakat kita menganggap jika liburan adalah salah satu kegiatan menghambur-hamburkan uang untuk bersenang-senang. Padahal, liburan itu salah satu kebutuhan dasar manusia. Sifat dasar otak manusia yang mudah jenuh memerlukan refreshing agar bisa kembali berfikir dengan jernih. Salah satunya dengan melakukan kegiatan diluar rutinitasnya, yaitu kegiatan berlibur atau traveling.

Apakah kamu termasuk orang yang memiliki paradigma itu? Jika iya, coba simak tulisan saya ini sampai selesai, siapa tau bisa merubah paradigma lawas kamu itu. Jika tidak, kamu juga nggak harus baca sampai disini kaan...? boleh koq baca tulisan ini sampai selesai. Siapa tahu ada info menarik buat kamu.

Well..., ada tiga moda transportasi yang lazim digunakan oleh orang Indonesia untuk menuju destinasi liburan, yaitu transportasi darat, laut, dan udara. Transportasi darat meliputi bus, kereta, dan mobil pribadi. Transprtasi laut bisa berupa kapal laut (ferry, boat, dan bahkan tongkang). Sedangkan transportasi udara meliputi helicopter dan pesawat jet pribadi :p

Dari sekian banyak pilihan transportasi, jenis transportasi udara menjadi pilihan favorit untuk sampai di tujuan. Selain waktu tempuhnya singkat, transportasi ini masih dianggap oleh masyarakat sebagai transportasi kelas elit. Mungkin sebab anggapan itulah timbul persepsi bahwa liburan itu mahal.
Padahal, jika kita bisa mengaturnya, menggunakan moda transportasi pesawat untuk menikmati liburan itu bisa koq dengan biaya murah. Asal kamu tahu tips dan triknya. Pengaturan itu meliputi pengaturan jadwal liburan, jadwal kegiatan selama liburan, dan pengaturan keuangan atau budgeting.
Selain budget penginapan, budget transpiortasi menjadi salah satu faktor yang membuat liburan itu terkesan mahal. Apalagi jika transportasi udara yang menjadi pilihan. Nah, buat kamu yang berbudget minim tapi tetep bisa menggunakan pesawat sebagai pilihan transportasi, saya punya trik yang mungkin bisa kamu pakai.  Ini dia trik dari saya buat mendapatkan harga tiket pesawat yang murah meriah. Tapi tetap faktor keamanan menjadi prioritas ya gais..!

Tips Pertama -  Berburu Tiket Promo
Pada momen tertentu, maskapai penerbangan seringkali mengadakan diskon promo penjualan tiket untuk para konsumennya. Biasanya mereka menyebarkan pengumuman tiket promonya melalui beberapa media, seperti internet, email, dan bahkan televisi. Tapi karena tiket promo biasanya terbatas dna jumlah peminatnya banyak, maka siap-siap saja kita berebut mendapatkannya.
Nah, supaya kamu nggak kalah cepat, ada baiknya siapkan aplikasi pemesanan tiket online di smartphone kamu, seperti aplikasi traveloka dan beberapa aplikasi pemesanan tiket online lainnya. Pilihlah aplikasi yang friendly dan mudah digunakan, supaya bisa fast booking. Oiya, pastikan juga saldo kamu cukup ya buat bayar tiket yang sudah di pesan. Makanya, rajin rajinlah menabung dari sekarang, dan instal aplikasi pemesanan tiket online di handphone kamu.
    
Tips Kedua – Pesan Tiket Sekarang Untuk Berangkat Tahun Depan
Tidak seperti moda transportasi lainnya yang hanya bisa dipesan tiketnya untuk beberapa bulan sebelum keberangkatan, tiket pesawat bisa dipesan hingga keberangkatan setahun mendatang. Semakin jauh jadwal keberangkatan, harga tiket biasanya lebih murah. Ini salah satu kesempatan buat kamu yang ingin mendapat kan harga miring. Buatlah perencanaan liburan kamu untuk tahun depan, dan pesanlah tiket dari sekarang.

Tips Ketiga -  Langganan Newsletter Agen Tiket dan Menjadi Member
Orang pertama yang akan mendapat berita tiket promo adalah mereka yang berada di lingkaran media sosial si operator penerbangan, seperti para member, follower, dan penumpang langganannya yang loyal. Dengan menjadi member dan berlangganan news letter, kamu telah menjadi orang pertama yang mendapat kabar tentang tiket promo. Dan siap-siap untuk segera booking tiket sesuai dengan jadwal liburanmu. Biasanya tiket JKT-Bali yang normalnya dibanderol 500 ribu s/d 800 ribu, pada harga promo bisa loh tembus harga 250 ribu. Lumayan kan penghematan 50%.

Jika di praktekkan, ketiga tips itu rasanya cukup yah untuk membalikkan paradigma bahwa liburan itu tidak semahal yang dibayangkan. Yuk, liburan bareng saya!. Kapan kita kemana??

Masih berasumsi kalo liburan itu mahal?? Kayaknya kamu perlu kalkulator deh...! *sodorin kalkulator :D :D :D

Liburan ke Belitung Dengan Tiket Pesawat Rp. 0,-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika ada ide, saran, atau kritik, silakan tulis disini :