Minggu, 21 Februari 2016

Rahasia Sukses Bisnis Desain Interior ala Mas Oppie

Djasmin Interior, spesialis Desain Interior


          Banyak sekali kisah sukses seseorang berawal dari keterpaksaaan dan kondisi ekonomi. Namun tak jarang juga seseorang menemukan kecocokan usahanya berawal dari hobi. Seperti pemilik usaha interior ruangan yang saya temui di kota Tegal ini, namanya mas Oppie. 

          Berawal dari hobi desain interior ruangan, mas Oppie, spesialis desain interior ini memutuskan untuk memulai usaha di bidang yang ia gemari, yaitu desain Interior. Karena berbau interior, usahanya ia namai Djasmin interior. Bahkan kini usahanya sudah berbadan hukum, CV. Djasmin Persada. Perubahan nama menjadi CV dia lakukan seiring makin banyaknya klien dan adanya peraturan yang mewajibkan pihak ketiga harus berbadan hukum. Selain itu, target utamanya adalah bisnisnya merambah ke proyek instansi pemerintah.

            Menurut mas Oppie, bisnis interior di Tegal sedang menggeliat. Banyak orang yang mulai sadar akan keindahan interior rumahnya dengan budget yang memadai. Interior menggunakan multiplax finishing HPL jauh lebih murah dibandingkan dengan menggunakan kayu. Djasmin Interior juga menerima pemasangan wallpaper dan juga lukis dinding. Untuk lukis dinding, Djasmin Interior sendiri pernah mengerjakan proyek untuk tempat wisata ternama di kabupaten Tegal.

Contoh produk Lukisan Dinding Djasmin Interior di objek wisata ternama di Tegal   
             
            Kebetulan Djasmin Interior memiliki marketing, yang bekerja ganda, baik via offline maupun online dengan memanfaatkan social media.  Calon customer yang berminat biasanya akan melihat katalog dan contoh desainnya, kemudian akan menghubungi bagian marketing atau datang langsung ke kantor untuk memastikan pemesanan, kemudian jika sudah cocok, bisa melakukan pembayaran DP sebagai tanda keseriusan. Sebelum dikerjakan, biasanya klien akan disurvey oleh Djasmin Interior, barulah dilakukan pengerjaan. Pelunasan pembayaran bisa dibayar setelah pekerjaan selesai atau sesuai dengan tempo yang disepakati.

            Masalah harga Djasmin Interior tergolong murah, untuk Interior Multiplax Finishing HPL misalnya, Djasmin Interior membandrol harga 1,5 juta rupiah per meter persegi. Sedangkan wallpaper 80 ribu rupiah per meter persegi, sementara pengerjaan lukis dinding dihargai 100 ribu rupiah.

            Ada beberapa hal yang menjadi prinsip mas Oppie dalam menggeluguti bisnis. Menurutnya, peluang usaha itu bisa di ciptakan diawali dengan memperbanyak pengetahuan tentang dunia usaha yang akan digeluti, salah satunya bisa bertanya kepada senior (mentor), membaca beragam artikel bisnis, dan masih banyak lagi, sehingga usaha tidak harus memiliki modal banyak dan keahlian khusus.

Bagi yang ingin mempercantik interior rumah dan tempat usahanya, bisa menghubungi kantor pemasaran Djasmin Interior, yang beralamat di Jl, Anoa, samping pasar hewan Trayeman, Slawi. Atau langsung ke workshopnya, di Jl, Belimbing 6, Bledug, Pangkah, Kab. Tegal. Bisa juga pemesanan via telepon 0856 4012 3469.

Terimakasih ya mas Oppie sudah berbagi tips suksesnya kepada kami. Semoga bisnis nya tambah maju dan berkembang seperti yang diharapkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika ada ide, saran, atau kritik, silakan tulis disini :